Menggunakan Penghemat Data di Google Chrome


Masih mahalnya tarif kuota internet di Indonesia membuat kita harus menghemat pemakaian data untuk browsing di internet. Ada kabar gembira bagi pengguna Google Chrome untuk Desktop, karena awal tahun ini Google meluncurkan ekstensi baru yang bernama Penghemat Data bagi peramban Google Chrome untuk Desktop. Ekstensi baru ini menggunakan teknologi kompresi yang sama dengan yang sudah ada pada peramban Google Chrome untuk Android beberapa waktu yang lalu.

Hadirnya ekstensi Penghemat Data ini sudah ditunggu-tunggu bagi pengguna peramban Google Chrome untuk Dekstop, karena teknologi ini sudah ada di peramban Opera sejak lama. Ekstensi Penghemat Data ini juga tidak hanya dapat menghemat data, namun bisa mempercepat dalam membuka halaman situs karena menggunakan server milik Google untuk mengkompres ukuran halaman internet. Dengan adanya ekstensi ini, pengguna Google Chrome di komputer dapat merasakan pemakaian data yang lebih hemat sekaligus lebih cepat.

Cara Kerja Penghemat Data Chrome


Saat Penghemat Data diaktifkan di Chrome, lalu lintas web akan melewati server Google sebelum ke komputer kita. Di server Google tersebut, data web akan dikompres dan diperkecil sebelum dikirim ke komputer kita. Hasilnya pemakaian data menjadi lebih hemat. Namun tidak semua situs yang kita kunjungi dapat dihemat, Penghemat Data tidak dapat bekerja pada situs web yang diawali dengan https atau ketika kita menggunakan mode penyamaran di Chrome.

Berikut tampilan Penghemat Data untuk Chrome:


Memasang Penghemat Data Chrome


Memasang ekstensi Penghemat Data sangat mudah.
  1. Pasang ekstensi Penghemat Data dari Toko Web Chrome.
  2. Penghemat Data akan diaktifkan secara default. Jika tidak, klik Aktifkan Penghemat Data.
Ayo coba

0 Comments

Posting Komentar